Pengukuran Kuat Penerangan Ruang Belajar


Pengukuran Kuat Penerangan Ruang Belajar
Saya melakukan pengukuran di ruang belajar yang ada di tempat tinggal saya. Saya melakukan pengukuran kuat penerangan dengan menggunakan aplikasi luxmeter yang ter-instal di smartphone saya. Berikut hasil pengukuran yang saya lakukan:
    

Dari hasil pengukuran yang saya lakukan terlihat bahwa hasilnya sebesar 62 lux. Hasil pengukuran tersebut jika dibandingkan dengan standar kuat penerangan ruang kerja atau ruang belajar sesuai dengan SNI tahun 2001 yang dapat dilihat pada tabel dibawah belum sesuai standar, dan bisa dikatakan bahwa kuat penerangan yang ada ruang belajar saya sangat jauh dengan standar SNI. Sesuai dengan tabel standar kuat penerangan di ruang belajar atau ruang kerja yaitu sebesar 120-250 lux.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Remediasi Tanah Akibat Tsunami

PENCEMARAN AIR OLEH PANAS, FISIKA LINGKUNGAN, 02 SEPTEMBER 2019

Setitik Goresan Luka Mendalam